W I N D S H I E L D


Sebagian orang menyebutnya 'Kaca-Depan'. Bagi para Scooterist yang memiliki anak di bawah usia 10 tahun atau menggunakan Vespa untuk sehari2 atau mendandani Vespanya dengan aliran Party atau sekedar tampil berbeda atau senag memlakukan touring jarak jauh .. keinginan untuk memasang Winshield tentunya sempat terlintas.

Kesal sekali rasanya saat setelah turun hujan, pakaian yang kita gunakan kotor akibat percikan dari sepeda-motor di depan kita. - Bila ingin berjalan2 bersama buah hati tercinta (selama jaraknya dekat), tentunya akan lebih aman bagi buah hati yang ingin berdiri di deck, apabila Vespa dilengkapai Winshield. - Bagi penggemar touring, maka Windshield menjadi sebuah perlengkapan standard guna menghindari terpaan angin ke dada selama perjalanan.

Namun, memiliki Windshield yang asli produk/lisensi Piaggio tentu harganya tidak murah (minimal Rp.1 jutaan).

Bila ingin memasang Windshield yang biasa (harga sekitar Rp.150'an ribu), berikut tips yang bisa digunakan:

1.Karena bahannya memberikan efek tertentu kepada obyek di depan Vespa kita, maka jangan memilih Windshiled yang terlalu tinggi, karena pandangan mata akan terganggu. Kotoran yang terlontar dari kendaraan di depan dan menempel pada kaca-windshield bisa jadi malah menutup pandangan pengemudi.
Maka: pilihlah yang ketinggiannya maksimal sedada pengemudi.

2.Besi dudukannya yang mudah patah akibat Windshield terdorong angin saat dikendarai, membuat kita harus pergi ke tukang las guna memperkuat dudukan tersebut. Setelah dilas, cat kembali dudukan tersebut.

3.Untuk memperkuat mika Windshield dari benda-keras yang terlontar dari kendaraan di depan & menghindari pecahan mikanya bila itu terjadi, maka lapisi winshield dengan stiker transparan.

4.Hanya bila saat Vespa sedang diparkir di siang hari di tempat terbuka, maka Winshield akan memuai bila terkena panas Matahari. Untuk itu, pada dudukan bautnya dipasangi potongan kulit.

5.Setellah Windshield dengan baik, jangan terlalu menempel dengan Setang atau List lampu depan. Buatlah jarak sekitar 2-3 Cm.
--------------------------------------------
Adrian Aristo

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites